Cara Menangani Burung Peliharaan Anda


Pelatih Burung telah mengembangkan keterampilan atau teknik, dan menjadi ahli dalam memahami sifat perilaku burung beo. Beberapa buku, manuskrip, dan pedoman dalam mempromosikan sudut positif untuk menjadi pihak yang menang dalam penaklukan perilaku burung telah membantu banyak amatir dan pemilik hewan peliharaan.

Burung beo adalah burung yang paling sering disalahpahami. Terserah Anda untuk mendapatkan hubungan yang lebih baik dengan burung Anda, karena itulah yang Anda lakukan. Sebelum menyadarinya, sedikit saja sifat yang diabaikan, burung di dalam sangkar Anda ini bisa menciptakan kekacauan kecemasan dan frustrasi dalam hidup Anda. Pada dasarnya, burung beo membutuhkan pelatihan nyata, jika tidak, suatu hari Anda akan mengetahuinya, itu menjadi karakter menjengkelkan yang tidak diinginkan yang mencuri setiap momen damai dan bebas kekacauan Anda.

Dasar-dasar dalam pelatihan dimulai dengan sifat dan naluri karakter burung. Pendekatan pertama Anda adalah memperhatikan kebiasaan menggigit dan berteriak. Ini melekat pada burung beo terutama jika tampaknya diabaikan. Seperti manusia, mereka berkembang menjadi ledakan emosi, dan kecenderungan mereka adalah menemukan objek untuk membuang kecocokan mereka.

Menggigit naluriah dan berteriak keras mengalihkan perhatian. Cobalah untuk mencari tahu apa yang menyebabkan perilaku seperti itu. Setiap tindakan yang tidak diinginkan bisa menjadi reaksi yang sebenarnya berasal dari lingkungan sekitarnya, baik dari diri Anda sendiri, atau dari siapa pun di antara teman-teman Anda di dalam rumah.

Aspek Perilaku dalam Pelatihan

1. Mari kita membahas istilah yang mirip dengan psikologi pada manusia.

- Pengkondisian operan, situasi dalam pelatihan, pada domestik lain atau hewan peliharaan burung Anda; bereaksi dengan baik untuk mendapatkan sesuatu yang positif, atau untuk menghindari sesuatu yang negatif. Contoh: Mengarahkan burung Anda untuk bersiul, jika meniru tindakan, Anda menyerahkan makanannya. Lain kali, naluri makan memungkinkan pilihan impulsif untuk mematuhi, apa pun yang Anda ingin lakukan, cambuk jari Anda, atau isyarat dari mulut Anda.

- Stimulus menjembatani memberi contoh, ketika tangan diangkat untuk memerintahkan burung hinggap di salah satu sudut sangkar, tindakan demonstratif menjadi jembatan bagi burung beo untuk memilih dalam penundaan mengikuti isyarat tangan, karena mainan siap dijangkau .

2. Jangan menghukum hewan peliharaan atas sikap atau tindakan negatif yang dilakukan sebelumnya.

Contoh: Saat ia melepaskan ikatan sangkar (burung terus menggigit dan melepaskan); lama sebelum Anda menemukannya, jangan mencambuk atau melarangnya makan. Burung atau binatang tidak tahu masa lalu dan masa depan. Naluri burung adalah untuk hidup atau bertindak "di sini" dan "sekarang", dan tidak pernah menyadari apa pun yang dilakukan secara mencolok. Putar untuk membiarkan burung beo mematuhi Anda tentang apa yang dilakukannya saat ini.

Sejumlah besar spesies burung beo perlu dipikat untuk memastikan Anda memiliki salah satu hewan peliharaan terbaik yang disukai oleh banyak rumah tangga. Penelitian di mana hewan peliharaan Anda berasal untuk mengejar perhatian penuh dalam hubungan timbal balik antara manusia dan burung.

Close Menu