Eksotiknya Kucing Benggala

 


Kucing Bengal adalah jenis kucing hibrida yang sangat ramah dan bersahabat dengan tampilan yang sangat liar. Mereka juga sangat cerdas dan waspada. Selain ramah, mereka juga jago olahraga. Ciri khas mereka adalah tanda seperti bintik-bintik dan roset. Ini memiliki kemiripan yang sangat dekat dengan Asian Leopard Cat dan dari nama taksonominya adalah kata 'Bengal' yang berasal.

Bengals memiliki membangun rata-rata. Jantan memiliki berat hingga lima belas pon dan betina memiliki berat hingga sepuluh pon. Garis horizontal di sisi wajah mereka, yang dimulai dari ujung mata mereka dan naik ke belakang leher mereka, dikenal sebagai maskara. Tubuh mereka memiliki bercak yang biasanya berbentuk roset atau bahkan ada yang memiliki pola bulu marmer. Bengals dengan bintik-bintik, dengan lebih dari satu warna, adalah yang lebih diminati. 

Warna bintik-bintik bervariasi dari karat ke coklat coklat ke coklat abu-abu dan hitam. Ekor, kaki belakang, dan tungkai depan mereka memiliki garis-garis simetris. Kucing Bengal memenangkan kejuaraan di sebagian besar kompetisi yang diadakan untuk menghadiahkan hewan peliharaan paling eksotis karena penampilan, kecerdasan, dan sifatnya yang ramah.

Perkembangbiakan

Benggala adalah hasil dari teknik persilangan selektif selama bertahun-tahun. Jean Mill dari Amerika Serikat mengembangkan Bengals pada tahun 1970-an. Mereka adalah ras hibrida yang dibuat dari persilangan ras kucing domestik lainnya seperti shorthair Amerika, maus Mesir, ocicat, Abyssinian dan kucing peliharaan shorthair lainnya. 

Pada dasarnya, mereka berasal dari persilangan kucing Asian Leopard atau ALC kecil dan kucing domestik. Ini memberi mereka tampilan liar dan eksotis dengan sifat ramah. Peternak masih bekerja di seluruh dunia untuk mengembangkan lebih banyak kualitas dalam breed ini. Generasi dasar dari filial adalah tiga generasi pertama Bengals. Sebagian besar jantan dari generasi ini tidak memiliki kemampuan untuk bereproduksi, sedangkan betinanya. Setelah generasi kelima, mereka tidak lagi kawin silang; alih-alih pembiakan dilakukan antara dua kucing Bengal.

Beberapa spesies Kucing bengal

Saat ini ada tiga jenis kucing Bengal yang tersedia sebagai hewan peliharaan, yaitu kucing Cheetoh, Toyger, dan Serengeti. Cheetoh adalah kucing hibrida yang berasal dari persilangan Ocicat dan Bengal, untuk mendapatkan jenis kucing tutul. Toyger adalah kucing hibrida, yang dihasilkan dengan menyilangkan hewan peliharaan domestik yang menghasilkan kucing belang. Kucing Serengeti diproduksi dengan cara menyilangkan kucing Siam atau Oriental untuk mendapatkan kucing yang mirip dengan Afrika Serval.

Berdasarkan polanya, mereka dapat diberi nama sebagai brown marbled tabby, brown spotted tabby, seal mink marbled tabby, seal mink spotted tabby, seal sepia marbled tabby, seal sepia Spotby tabby, seal marbled lynx point, dan seal spot lynx point. Selain warna yang disebutkan, mereka juga datang dalam warna biru, abu-abu, dan hitam, tetapi masih belum mendapatkan pengakuan di seluruh dunia dalam warna-warna ini.

Sifat yang selalu ingin di perhatikan

Tidak seperti kucing domestik lainnya, Bengals terpesona dengan air yang mengalir dan mudah dimandikan. Mereka tertarik pada air keran, mandi dan langsung melompat ke dalam bak mandi. Mereka juga dilatih untuk bersuara sehingga dapat berinteraksi dengan pemiliknya. Mereka pandai olahraga dan bermain petak umpet dan juga belajar permainan dengan sangat baik. Anak-anak muda membutuhkan perhatian manusia dan dapat terikat dengan bermain setidaknya selama satu jam di siang dan malam hari. 

Mereka adalah pencari perhatian dan selalu berusaha untuk terlibat dalam aktivitas manusia. Mereka mengikuti pemiliknya, tetapi tidak suka ditempatkan di pangkuan. Orang-orang yang telah memutuskan untuk memelihara Bengal sebagai hewan peliharaan harus menyadari bahwa mereka harus menghabiskan banyak waktu dengan kucing, jika tidak ia akan bosan. Dan jika kucing bosan, ia bisa frustrasi dan banyak masalah. 

Mereka memiliki tingkat energi yang sangat tinggi, yang perlu mereka keluarkan, yang hanya dapat dilakukan dengan membuat mereka sibuk dengan aktivitas. Pemilik yang tidak punya waktu luang tentu harus memelihara Bengal berpasangan, sehingga mereka bisa bermain satu sama lain. Tetapi kedua Benggala harus diberi perhatian yang sama, jika tidak, yang diabaikan cenderung menjadi iri pada yang lain.

Close Menu