Kapan Harus Menghentikan Diet Anjing Anda?


Penting bagi Anda untuk menjaga Anjing peliharaan Anda bahagia dan sehat. Bagaimana Anda tahu kapan saatnya mengubah pola makan anjing Anda? Dengan siapa Anda dapat berbicara untuk mempelajari lebih lanjut tentang diet anjing Anda dan apa yang perlu diubah?

Ada kalanya Anda harus segera menghentikan diet anjing Anda. Meskipun situasi ini jarang terjadi, penting untuk mengetahui kapan dan bagaimana menghentikan diet anjing Anda.

Pola Makan secara bertahap

Biasanya, pemilik hewan peliharaan disarankan untuk melakukan perubahan pola makan anjing secara bertahap. Konsistensi sering menjadi aturan praktis dalam hal diet anjing Anda. Perubahan mendadak pada pola makan anjing Anda sering menyebabkan hewan peliharaan Anda stres dan bermasalah, tetapi terkadang, menghentikan diet anjing Anda dengan segera diperlukan.

Jika hewan peliharaan Anda akan menjalani prosedur medis yang melibatkan penggunaan anestesi, dokter hewan Anda mungkin menyarankan agar Anda berhenti memberi makan hewan peliharaan Anda untuk jangka waktu tertentu sebelum prosedur. Seperti biasa, ikuti saran dari dokter hewan tepercaya Anda. Dia tahu bahaya untuk hewan peliharaan Anda mengenai operasi dengan perut penuh.

Konsultasikan Ke Dokter hewan

Jika Anda mengharapkan perubahan mendadak dan stres dalam kehidupan anjing Anda, seperti pindah ke lokasi baru, hewan peliharaan Anda mungkin menolak untuk makan makanan khasnya. Selama hari pertama dengan anjing pemandu dalam pelatihan, pelatih merekomendasikan untuk melewatkan makan untuk menghindari sakit perut selama waktu stres yang ekstrim untuk anjing. Jika Anda khawatir tentang menghentikan diet anjing Anda karena stres dan penyakit, konsultasikan dengan dokter hewan Anda untuk meminta nasihat.

Mengingat penarikan makanan hewan baru-baru ini, Anda harus bersiap jika Anda harus menghentikan diet anjing Anda secara tiba-tiba untuk alasan keamanan. Dalam beberapa kasus, anjing Anda mungkin telah menunjukkan tanda-tanda kesal atau tidak tertarik pada makanan yang terkontaminasi, tetapi jika tidak, jangan ambil risiko dengan kesehatan hewan peliharaan Anda jika terjadi penarikan kembali. 

Ketahui Rutinitas Anjing

Jika jenis makanan anjing Anda telah ditarik kembali, segera hentikan pemberiannya sebagai bagian dari makanan anjing Anda. Jika memungkinkan, cari tas atau kaleng baru dengan jenis makanan anjing yang sama yang aman untuk hewan peliharaan Anda. Ini akan mengurangi gangguan pada diet dan rutinitas anjing Anda.

Jika Anda merasa tidak nyaman atau tidak dapat menemukan makanan anjing yang aman dalam varietas yang sama, Anda mungkin ingin memasak makanan untuk hewan peliharaan Anda sebagai pengganti makanan anjing biasa Anda sampai Anda bisa. Saat ini, Anda mungkin hanya perlu mengganti jenis atau merek makanan anjing.

Penyesuaian Diet

Seperti disebutkan sebelumnya, perubahan mendadak dalam makanan anjing Anda biasanya tidak disarankan, tetapi demi kesehatan anjing Anda, mungkin perlu. Jika ini masalahnya, cobalah untuk menemukan jenis makanan anjing lain yang mirip dengan makanan anjing Anda dalam kualitas. Ini akan membantu mengurangi masalah pencernaan.

Dokter hewan Anda akan dapat memberi saran terbaik kepada Anda, tetapi mengharapkan beberapa masalah pencernaan seperti gas atau diare selama perubahan pola makan yang tiba-tiba. Tentu saja, Anda ingin mengawasi situasi ini, tetapi itu tidak selalu merupakan pertanda kualitas makanan yang buruk. Saluran pencernaan anjing Anda tidak terbiasa dengan perubahan yang signifikan, sehingga perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan diet baru.

Pergantian atau penghentian diet anjing Anda secara tiba-tiba biasanya tidak disarankan sebagai cara yang harus dilakukan, tetapi dalam beberapa kasus, ini adalah yang terbaik. Selalu bicarakan dengan dokter hewan Anda tentang perubahan apa pun pada makanan anjing Anda dan ikuti sarannya. Keamanan anjing Anda adalah perhatian utama.

Close Menu